Teaching Team

PaMuh Bapa Muhtarom

email : muhtarom@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlaq-
Pa Muhtarom lahir di Kuningan ……….


PaKartum Bapa Kartum

email : kartum@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab -
Pa Kartum lahir di Kuningan ……….


BuIda Ibu Farida

email : farida@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Matematika -
Ibu Farida lahir di …………….


PaDedi Bapa Dedi

email : dedi@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Qur’an Hadits -
“Update setiap saat iman kita agar ketaqwaan selalu terlaksana”

Pa Dedi lahir dan tumbuh di kota tahu, Sumedang pada tahun 1962 dari seorang ibu yang cantik bernama E. Ratna dan Bapa I. Hidayat. Sejak kecil beliau dibesarkan di lingkungan agaman yang ketat dan disiplin serta dibimbing oleh orang-orang alim hingga mencapai kesarjanaannya. Proses bimbingan yang dialamainya membentuk watak kepribadian beliau yang “bisa sadis bisa manis bahkan romantis”. Kini bapak dari empat orang anak ini bekerja sebagai guru Quran Hadits di MAN Ciawigebang. Di waktu senggang beliau senang berekspresi dengan seni untuk membuang deburan resah di hati.


BuPopon Ibu Popon

email : popon@manciawigebang.sch.id
- Guru Bimbingan dan Konselinga -
Ibu Popon lahir di …………….


BuInah Ibu Inah

email : inah@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Fiqih -
Ibu Inah lahir di …………….


BuEvi Ibu Efi Lutfiyah A.

email : efi@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris-
“Don’t wait till tomorrow what we can do today if we want to succeed in our life”

Mrs. Efi was born on 2 May 1970. She graduated from SGD IAIN Cirebon in 1994. She has attended various English courses in Pratama, LIA and Liberty courses in Kediri. She has taught at vocational Yamsik years 1994-1998 , MTs Sindangsari years 1994-1997 and now She has been teaching English at MAN Ciawigebang Kuningan since 1994 until now. Alhamdulillah She has married , has 2 sons and 1 daughter. Her husband works in SMKN 3 Kuningan.


PaHaliman Bapa Haliman

emial : haliman@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Biologi -

Pak Haliman lahir di Kuningan tanggal 16 Februari 1967. Beliau tinggal di kaki Gunung Ciremai, tepatnya Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Di desa tersebut terdapat Bumi Perkemahan RAKSA BUANA, yang sudah terkenal dan digunakan oleh sekolah-sekolah untuk kegiatan Perkemahan Ambalan di awal tahun pelajaran. Beliau juga pernah tinggal di Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang selama 6 tahun sejak tahun 1997 sampai tahun 2003. Beliau adalah satu-satunya guru tetap Biologi di MAN Ciawigebang, pernah mengajar di MTs Sadamantra sejak tahun 1993 sampai 1997, pernah juga mengajar di SMA KORPRI Ciawigebang sejak tahun 1994 sampai tahun 2002, dan terakhir mengajar di MAN Ciawigebang sejak tahun 1994 sampai sekarang. Berikut ini riwayat pendidikan yang telah dilewatinya:
SDN Sadamantra lulus tahun 1980, MTs Al-Amin Sadamantra lulus tahun 1983, STM Pertanian Jalaksana lulus tahun 1986, Universitas Galuh Jurusan Pendidikan Biologi (D3) lulus tahun 1991, Universitas Kuningan Jurusan Pendidikan Biologi (S1) lulus tahun 1998
Pa Haliman menikahi seorang gadis dari Desa Tanjung Jaya Kecamatan Cisaga – Ciamis tahun 1996 dan dikaruniai tiga orang anak: Rizal Taufik Ibrahim (18 tahun), Rif’at Nurhidayat (13 tahun) dan Hani Hasna Nabila (9 tahun). Guru yang hobi bercocok tanam ini selain mengajar diberi tugas tambahan sebagai bendahara BOS. Pernah juga menjadi Waka Humas, Waka Sarana Prasarana dan Waka Kesiswaan.


BuDewi Ibu Murdewi

email : murdewi@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Kimia -

Ibu Murdewi berasal dari Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Beliau mengajar Kimia di MAN Ciawigebang semenjak 1 Maret 1997. Bu Dewi adalah lulusan S1 Pendidikan Kimia IKIP Negeri Surabaya tahun 1994, jadi kurang lebih sudah mengajar di MAN Ciawigebang selama 18 th. Alhamdulillah sekarang beliau sudah dititipi 3 orang anak. Putra pertama beliau tahun ini lulus dari MAN Ciawigebang, yang ke dua masih sekolah di SMP N 1 Ciawigebang dan bungsu masih di SD klas 6. Beliau berharap semoga apa saja yg telah Allah titipkan pada beliau dan keluarga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besar nya pada kita semua dan senantiasa mendapatkan RidhoNya……Aamiin…


BuTani Ibu Tanisari

email : tanisari@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia -
“Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum”

Bu Tanisari lahir di kuningan 16 januari !966, tinggal di Kuningan timur, tepatnya di Desa Cikandang, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan. Pendidikan formal Bu Tanisari diawali di SDN Cikandang lulus tahun 1977, SMPN 1 Luragung lulus tahun 1981 dan SMAN 1 Kuningan lulus tahun 1983, kemudian melanjutkan pendidikan di IKIP Jakarta lulus tahun 1992. Sebelum bergabung di MAN Ciawigebang, pernah merantau di Kota Bekasi kurang lebih 14 tahun dari tahun 1984 sampai 1998,pernah juga mengajar di SMP N 3 Bekasi dari tahun 1993 sampai 1998, selanjutnya Tuhan menakdirkan Bu Tanisari dengan SK pertama mengajar di MTSN jalaksana dari tahun 1998 sampai tahun 2006. Betapa bahagianya ketika ada informasi bahwa pada waktu itu MAN Ciawigebang membutuhkan seorang Guru bahasa Indonesia, dengan niat dan tekad yang baik Beliau mengajukan permohonan mutasi ke MAN Ciawigebang, pada akhirnya sampai sekarang Beliau mengajar di MAN Ciawigebang bidang studi bahasa Indonesia. Selain itu bersyukur pula atas nimat Allah dikaruniai tiga arang putri dan satu putra, ditambah cucu kembar yang menambah hidupku lebih berwarna, walau tanpa kakeknya he…. Selain mengajar Beliau diberi tugas pula sebagai pembina pramuka putri.


BuMae Ibu Maesaroh

email : maesyaroh@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Qur’an Hadits -
“Hidup adalah pilihan. Pandai-pandailah memilih sebab sekecil apapun yang kita perbuat pasti akan diperhitungkan”

Ibu Maesaroh lahir di Kuningan. Sebelumnya Bu Mae pernah mengajar di TK selama satu tahun, kemudian di MTs. PUI Ciawigebang selama lima tahun. Semenjak tahun 1999 beliau bergabung dengan tim pengajar di MAN Ciawigebang


BuAam Ibu Aam Siti Aminah

email : aam@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Matematika -
Ibu Aam lahir di …………….


PaIyan Pa Sofyan Haerudin

email : sofyan@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran PKn -
” Jadilah generasi Al Maidah 54 “

Pak Sofyan lahir di Kuningan pada 2 Desember 1969. Suami dari E. Maesaroh ini dikaruniai empat orang putera: Rifda Hurin Ain, Zahra Aufa Rafiki, Royyan Rahmatan Mumtaz, Adli Hammam Al Farruq. Menyelesaikan studi S.1 di Program Studi PMP-KN FPIPS IKIP Jakarta pada Tahun 1994. Sementara Studi S.2 nya ditempuh di Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) di Bandung pada Tahun 2002 dengan konsentrasi Bimbingan Konseling ( BK ). Mengabdikan diri di dunia pendidikan formal dimulai dari menjadi Stap Pengajar tidak tetap di STKIP Kuningan ( sekarang UNIKU ) dari Tahun 2002 sampai sekarang. Pada Tahun 2003 diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Majalengka dengan jabatan guru Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ( PKn ) pada MAN Talaga Majalengka dari Tahun 2003 sampai 2008. Mulai dari tahun 2008 sampai sekarang mengabdikan diri menjadi guru MAN Ciawigebang Kuningan dengan mata pelajaran yang diampu Pendidikan Kewarganegaraan ( PKn ). Penggemar olahraga fun bike ini, di tengah-tengah kesibukannya menjadi pendidik di MAN Ciawigebang, beliau selalu menyempatkan diri untuk berolah raga sepeda santai setidaknya tiga kali dalam seminggu. Beliau menyampaikan pesan untuk dirinya dan teman-teman seaqidah: Jadilah generasi Al Maidah 54.


BuAnah Ibu Rohanah

email : rohanah@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Fikih -
“……Jika kau merasa besar, periksa hatimu mungkin ia sedang bengkak…. Jika kau merasa suci, periksa jiwamu, mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani mu….. Jika kau merasa tinggi, periksa batin mu, mungkin ia sedang melayang kehilangan pijakan…..Jika kau merasa wangi, periksa ikhlas mu, mungkin itu asap dari amal salih Mu yang hangus dibakar riya……”

Ibu Anah lahir dan dibesarkan di kota kuningan. Ibu dari tiga anak ini mengawali kiprahnya di dunia pendidikan pada tahun 1994 di TPA Tarbiyatul Islamiyyah Cilombang Ciawigebang. Pada tahun 1995, ibu Anah ikut mengabdikan dirinya di SMA KORPRI Ciawigebang,sebagai tenaga honorer sampai tahun 2002. Kemudian pindah mengajar ke SDN 2 Cihaur Ciawigebang sebagai Guru Bantu hingga tahun 2003. Alhamdulillah, desember 2003 ibu Anah di angkat menjadi PNS dan ditempatkan di MAN Ciawigebang hingga sekarang.


PaWinarto Pa Winarto

email : winarto@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Ekonomi -

Pa Winarto lahir di Talang Tegal Jawa Tengah tanggal 25 Januari 1975. Saat in Pa Win tinggal di Perumahan Griya Cilimus Indah Blok F Nomor 2 Cilimus Kuningan. Menempuh pendidikan formal dari SD sampai SMA di kota kelahirannya, SDN 01 Bengle lulus Tahun 1987, SMPN 01 Talang lulus tahun 1990 dan SMAN 03 Tegal lulus tahun 1993. Selepas SMA selama satu tahun menjadi tenaga pengajar di LPK Cahaya Terang di Karanganyar Tegal untuk akuntansi dan hitung dagang. Tahun 1994 melanjutkan ke IKIP (UPI) Bandung Jurusan Pendidikan Dunia Usaha Program Studi Ekonomi dan Koperasi dan lulus tahun 1999. Pasca sarjananya diselesaikan di Sekolah Pasca Sarjana Univesiats Kuningan pada tahun 2008. Setelah lulus Sarjana (1999-2003) pernah menekuni beberapa pekerjaan, diantaranya: editor kontrak di PT Grafindo Media Pratama Bandung untuk buku-buku paket ekonomi dan IPS, dosen tidak tetap di STKIP Bale Bandung dan Staf Pengajar di SMP/SMU Terpadu Nuruzzaman Bandung. Pertengahan Tahun 2003 pindah ke Kuningan dan menjadi guru bantu di SMAN 01 Jalaksana. Terhitung 1 Desember 2003 bergabung menjadi tenaga tetap di MAN Ciawigebang. Sejak tahun pelajaran 2009/2010 sampai sekarang mendapat tugas tambahan sebagai wakil kepala madrasah bidang kurikulum.


PaLatif Pa Abdul Kholiq Al Latif

email : latif@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam -
” Hiasilah diri dengan rasa berdosa “

Pa Latif lahir di Kuningan tanggal 05 November 1975. Tahun 2004 beliau menikahi Indah Amaliyah, gadis dari Cirebon, Alhamdulillah, kini telah dikarunia 3 orang anak: Shilvina Himmatul Ulya, Azka Sabilul Achya dan Adiba Khanza Khasanah.
Pendidikan formal Pa Latif diawali di SDN Parakan lulus tahun 1989, MTs NU Buntet Pesantren Cirebon lulus tahun 1991, MAN Buntet Pesantren Cirebon lulus tahun 1994, Balai Besar Industri Keramik Bandung D2 lulus tahun 1996, STAI Al Ihya Kuningan lulus tahun 2003. Sejak tahun 2004 menjadi staf pengajar di MAN Ciawigebang sampai sekarang.


PaMbeng Pa Bambang Wahyudi

email : bambang@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran TIK -
” Jangan ikuti kemana arah jalan menuju, tapi buatlah jalan dan tinggalkan jejak “

Pa Bambang lahir dan besar di Kuningan, Jawa Barat. Dia bergabung dengan tim pengajar MAN Ciawigebang sejak tahun 2005 untuk mengajar mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi. Lulus dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 1998 dan melanjutkan pendidikan di Sekolah Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor Jurusan Magister Ilmu Komputer, lulus tahun 2012. Sampai saat ini dia juga tercatat sebagai dosen tidak tetap di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan. Dia sangat bergairah tentang pengajaran dan mencoba untuk membawa elemen yang berbeda ke dalam kelas untuk membuat pelajaran TIK yang menyenangkan dan lebih efektif bagi siswa. Selain mengajar TIK, Pa Bambang diberi tanggung jawab untuk mengembangkan dan mengelola teknologi informasi MAN Ciawigebang. Saat ini Pa Bambang tinggal di perumahan Puri Asri 3 Blok J No. 39 Ciporang Kuningan. Ayah dari dua orang puteri ini adalah pencinta kendaraan klasik Volks Wagen dan teknologi Open Source.


PaBudi Pa Budi Syihabudin

email : budi@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia-
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan sebaik-baiknya pekerjaan adalah pekerjaan yang dilakukan semata-mata hanya mengharap ridlo Allah SWT.”

Pa Budi lahir di Kuningan pada tanggal 25 September 1973. Mulai bertugas di MAN Ciawigebang sejak tahun 1999 dengan bidang studi Bahasa dan sastra Indonesia. Pernah mengajar di SMAN 1 Cidahu sejak tahun 2003 s.d. 2005. Dan sejak tahun 2005 s.d. sekarang menjadi stap pengajar di MAN Ciawigebang. Sejak tahun 2014 mengajarkan mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di kelas X MAN Ciawigebang. Selain mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pa Budi juga saat ini mendapat tugas tambahan sebagai wakil kepala madrasah bagian sarana prasarana.


BuIka Ibu Ika

email : ika@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris -
Bu Ika lahir di …………….


BuSiti Ibu Siti Fatonah

email : sitipatonah@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran PKn -
Bu Siti lahir di …………….


BuImas Ibu Imas Maesyaroh

email : imas@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Tafsir -
Bu Imas lahir di …………….


BuYayah Ibu Yayah Siti Rodiah

email : yayah@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Matematika -
“Berfikir positif sepanjang Hidup adalah lebih baik”

Bu Yayah Rodiyah, S. Pd lahir Di Kota Kuningan tepat nya di Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan. Anak ketiga dari 5 bersaudara dari pasangan suami isteri Bapa E.Mustofid dan ibu Entin Sutinah pada Tanggal 30 maret 1983.
Pendidikan yang di tempuh :Lulus dari SDN 2 Kertayasa tahun 1994, Lulus dari MTsN Sindangsari tahun 1997, Lulus dari SMAN 1 Ciawigebang tahun 2000, Lulus dari Universitas Langlangbuana Bandung Fakultas keguruan jurusan matematika tahun 2004.
Beliau menikah pada tanggal 26 Juni 2005 dengan seorang pangeran pujaan hati bapa Dedi, S.Pd.I juga merupakan pengajar di tempat yang sama yaitu di MAN Ciawigebang dan telah dikaruniai 2 oraqng anak bernama Sarah Jane El-Fath (9th) dan Ghedza Al-Ghotafani(4th). Beliau mengajar di MAN Ciawigebang sejak tahun 2005 sebagai Guru honorer mata pelajaran Seni Budaya, Fisika dan matematika sampai sekitar tahun 2007, dan mulai tahun 2007 sampai sekarang beliau mengajar mata pelajaran Matematika, sekaligus sebagai Pembina Paduan suara (PSS) MAN Ciawigebang. “Seni” bagi ibu Guru yang dikenal periang ini adalah hobby yang harus selalu di salurkan terutama seni vokal yang sedikit banyak sudah banyak makan asam garam dengan berbagai macam kejuaraan yang pernah di ikuti diantaranya juara favorit vokal pada MTQ 2005 tingkat Provinsi di Garut cabang Kasidah, Juara 3 vokal pada ajang PORSENI PGM tingkat provinsi Jabar tahun 2009 di Sukabumi, Juara 1 pada ajang PORSENI PGM provinsi Jabar di cirebon. Namun karena seiring waktu sekarang beliau salurkan seni tsb sebagai pelatih saja dan yang sedang di geluti sekarang adalah sebagai Pembina sekaligus pelatih Paduan Suara siswa MAN Ciawigebang.


PaRoat Pa Ainun Roat

email : ainun@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Fisika -
“Perubahan adalah keniscayaan, jangan jadi penonton menunggu perubahan itu terjadi tapi jadilah orang yang turut serta mengarahkan perubahan”

Muhammad Ainun Roat, lahir di Sleman 31 Desember 1969. Pa Ainun Roat menyelesaikan pendidikan formal dari SD sd SMA di Sleman, Yogyakarta; SD Inpres Corongan Depok Sleman yogyakarta lulus tahun 1982, MTsN Maguwoharjo Sleman Yogyakarta lulus tahun 1985, SMAN 2 Sleman Yogyakarta lulus tahun 1988, kemudian jenjang S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) fak. MIPA diselesaikan tahun 1994. Beliau sempat mengenyam dunia pekerjaan di PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI) dept. Engineering & Flight Performance divisi Helikopter selama 8 (delapan) tahun mulai tahun 1995 sd 2003. Baru terjun ke dunia pendidikan formal sebagai guru mulai tahun 2004. Pertama kali bertugas sebagai guru Fisika di MA Husnul Khotimah kuningan. Th. 2008, Pa Ainun ikut test CPNS Kemenag formasi guru fisika dan diterima dan ditempatkan mulai tahun 2009 sampai sekarang di MAN Ciawigebang Kuningan.
Beliau telah berkeluarga dengan seorang istri bernama Rum Esti Ayu Riyandini, Alumni UGM, guru Biologi di MA Husnul Khotimah. Dikarunia 3 orang putra-putri: Muhammad Fathan Abdurrahman, kelas XI di SMAN 2 Kuningan, Nurul Izzah Taqiyya, kelas VIII di MTS Husnul Khotimah, dan Ahmad Huda Wattuqa kelas IV di SDIT Al Multazam.


BuMimin Ibu Mimin

email : mimin@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab -
” Selalu berusaha untuk tasyakur bi nikmat “

Ibu Mimin lahir di Kadurama, KabupatenKuningan, 16 November 1977, anak ke 3 dari 5 bersaudara. Pendidikan formal yang belau tempuh adalah: SDN Kadurama 1 lulus tahun 1990, MTs PUI Ciawigebang lulus tahun 1993, MAN Ciawigebang lulus tahun 1996, STAIN Cirebon Jurusan Bahasa Arab lulus tahun 2002. Alhamdulillah saat ini beliau telah dikaruniai dua orang anak lelaki: Farid Fawwazul Faiq (7 tahun) dan Faeyza Sulthan (3 tahun). Bu Mimin bergabung dengan staf pengajar di MAN Ciawigebang mulai tahun 2004 sampai sekarang.


PaAsep Pa Asep Wahyudin

email : asep@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Jerman -
” Demi Alloh, hidup begitu indah bila kita menjalaninya dengan benar: senantiasa taat, selalu bersyukur, berusahan tetap sabar dan segera kembali kepada Alloh ketika melangkah di jalan yang salah.”

Nama saya Asep Wahyudin. Sebelum jadi guru orang biasa memanggil saya Asep. Setelah jadi guru – kurang lebih 19 tahun yang lalu – saya biasa dipanggil Pak Asep. Menjadi guru adalah segalanya bagi saya. Ayah saya guru di Sekolah Dasar, kakak perempuan saya guru di Sekolah Dasar dan adik bungsu saya pun guru di SMP. Dulu, ketika masih sekolah di SMA saya pernah bercita-cita jadi polisi. Dalam pandangan saya polisi itu gagah dan hebat karena selalu membawa pistol. Tapi cita-cita polisi akhirnya terkubur karena tinggi badan saya tidak memungkinkan saya untuk mengikuti seleksi, juga mata saya yang minus satu. Akhirnya, saya bertekad untuk bekerja karena kasihan melihat ibu saya yang banting tulang membesarkan ke enam anaknya sendirian setelah ditinggal mati ayah saya. Ayah meninggal saat saya duduk di kelas 5 SD karena kecelakaan mobil. Namun, ibu justru menyuruh saya kuliah dan menyemangati saya untuk ikut UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Alhamdulillah, berkat do’anya saya diterima di IKIP Bandung (Sekarang UPI Bandung). Banyak orang bertanya mengapa saya memilih jurusan Bahasa Jerman. Ya, karena selain saya suka bahasa (B. Indonesia dan B. Inggris) saya pun belajar Bahasa Jerman ketika di SMA. Sambil kuliah saya mengikuti kursus Bahasa Jerman di Goethe Institut Bandung sampai tingkat Mittelstuffe 2, kalau bahasa Inggris setingkat di atas TOEFL (Test Of English as a Foreign Language). Untuk TOEFL sendiri di Bahasa Jerman adalah ZDaF (Zertifikat Deutsch als Fremdsprache). Alhamdulillah, dengan perjuangan yang panjang dan jerih payah dari banyak orang terutama ibu dan keluarga saya bisa selesai kuliah. Sejak kuliah saya sudah mengajar di madrasah di Bandung. Pelajaran favorit saya waktu sekolah (Bahasa Inggris) menjadi pelajaran yang saya ajarkan kepada anak-anak didik saya. Selesai kuliah saya langsung mengajar B. Inggris di SMP Terbuka, SMP Leles, juga di SMA dan MA di Leles – Garut. Sejak 2009 saya jadi orang Kuningan. Saya memboyong istri dan anak-anak saya ke kabupaten paling timur di Jawa Barat ini. Di sini saya mengajar Bahasa Jerman di Madrasah Aliyah Negeri Ciawigebang. Hampir setahun saya pun kembali mengajar Bahasa Inggris di Boarding Salsabila. Alhamdulillah, kami betah di sini. Selain mengajar saya pun menjadi Pembina Pramuka bersama dengan Ibu Dra. Tanisari. Saya yakin, MAN Ciawigebang akan terus maju dan berkembang menjadi madrasah kebanggaan di wilayang Kuningan, Jawa Barat – Indonesia. Insya Alloh….


PaAnangPa Anang Sutisna

email : anang@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Seni dan Budaya -

Pa Anang Sutisna lahir di Kuningan, tepatnya di Desa Garawangi 43 tahun yang lalu. Beliau menempuh pendidikan formal di SDN II Garawangi lulus tahun 1985, MTsN Sindangsari lulus Tahun 1988, MAN Cigugur lulus tahun 1991 dan IAIN Sunan Gunung Djati Bandung lulus tahun 1996. Pa Anang pernah pernah mengajar di SMP PGRI dari tahun 1998 sampai 2003, mengajar di SMPN 5 Ciawigebang dari tahun 2000 sampai dengan 2004, mengajar di MTsN Cibingbin dari tahun 2004 sampai dengan 2012. Beliau bergabung dengan staf pengajar MAN Ciawigebang tahun 2012 sampai sekarang.


BuEuisIbu Euis Kurniasari

email : euiskurnia@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Akidah Ahlak -
“Kemarin adalah sejarah. Besok adalah sebuah misteri dan hari ini adalah sebuah hadiah”

Bu Euis Kurniasari lahir di Kuningan pada tanggal 15 September 1984, anak pertama dari pasangan Bapak Keno Sarna, S.Ag. dan Ibu Eti Sarneti. Beliau memulai pendidikan di TK Tarbiyatul Islamiyah Ciawigebang Kuningan lulus pada tahun 1990, kemudian menyelesaikan Pendidikan Dasar di MI PUI Ciawigebang Kuningan lulus pada tahun 1996, kemudian melanjutkan pendidikan di MTs PUI Ciawigebang Kuningan lulus pada tahun 1999 dan Pendidikan Menengah ditempuh di MAN Ciawigebang Kuningan lulus pada tahun 2002, kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi di Jurusan PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung lulus pada tahun 2006.
Pada tahun 2006 mulai bergabung dengan Tim Pengajar dan Staf Tata Usaha MAN Ciawigebang Kab. Kuningan sampai dengan sekarang.


BuSriKus Ibu Sri Kushaetin

email : srikushaetin@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia -
“Tersenyumlah karena ada Allah yang selalu menguatkan episode hidup dan yakinlah rencana Allah selalu baik”

Ibu Sri Kushaetin lahir di Kuningan tanggal 3 Januari 1982. Ibu Sri menikah dengan Ajat Muhammad Gozali, S.Pd pada tahun 2009 dan telah dikaruniai putra pertama bernama Nizar Azqi Maisya. Pendidikan terakhir Ibu Sri di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIVERSITAS PASUNDAN (UNPAS) Bandung jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia lulus pada tahun 2005, beliau juga pernah mengajar di SMK PATRIOT sejak tahun 2006 s.d 2011. Dan sejak tahun 2005 s.d sekarang Ibu Sri menjadi pengajar Bahasa dan Sastra Indonesia di MAN Ciawigebang Kuningan


BuNeneng Ibu Neneng

email : neneng@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris -
Ibu Neneng lahir di …………….


BuLinda Ibu Linda

email : linda@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris -
” Do your best and god will take care of the rest “

Bu Linda Mulansari ,S.Pd lahir di Kota Subang pada tanggal 11 September 1984, anak ke empat dari 4 bersaudara dari pasangan suami istri bapak N Rusmana dan Ibu N Supriati. Bu linda menikah dengan Dr Elang dan telah dikaruniai putra bernama Elang Rayhan Agni rafif. Saat ini bu Linda tinggal di desa Legok kecamatan Cidahu kabupaten Kuningan . Bu Linda menyelesaikan pendidikan formal dari SD s/d SMA di Sukamandi Subang dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi di UNSWAGATI (Universitas Swadaya Gunung Djati) Cirebon lulus pada tahun 2007. Beliau pun mempunyai pengalaman mengajar pada tahun 2005-2008 di SDN 2 Sunyaragi Cirebon , pada tahun 2008 s/d sekarang di MAN Ciawigebang Kuningan dan pernah menjadi staff pengajar (dosen) di STIKKU (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan) pada tahun 2008 s/d 2011.


PaHendrikUli Pa Hendrik Uli

email : hendrikuli@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Olah Raga -
“Dalam jiwa yang sehat akan terdapat tubuh yang kuat”

Pa Hendrik lahir di Kuningnan pada tanggal 12 Desember 1986. Pendidikan formal diawali di SDN Ciawilor kemudian SMPN I Ciawigebang dan selanjutnya di SMAN I Luragung. Pendidikan tinggi ditempuh beliau di Universitas Siliwangi. Pa hendrik sangat menyenagi olah raga sepakbola, dengan prestasi terbaik tahun 2006 sebagai triple winer bersama Universitas Siliwangi. Setelah lulus beliau mengajar di SMK PGRI Ciawigebang sampai sekarang, dan bergabung dengan staf pengajar MAN Ciawigebang mulai tahun 2009 sampai sekarang sebagai guru penjas.


BuMala Ibu Mala

email : nurmala@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Tata Boga -
“Bismillah……mari kita awali hari dengan penuh harap bahwa ALLOH akan memberikan yang terbaik bagi kita”

Ibu Mala lahir di Kuningan pada tanggal 10 Juli 1988 di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan. Beliau menempuh pendidikan formal di : TK Al-Hikmah, SDN Kertayasa 1,MTSN Sindangsari, SMAN 3 Kuningan. Pendidikan tinggi beliau tempuh di UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI) Bandung Program Studi Pendidikan Tata Boga. Setelah lulus kuliah Ibu Mala mengajar di SMK MUHAMMADIYAH 1 KUNINGAN dan sampai sekarang, kemudian begabung dengan tim pengajar di MAN CIAWIGEBANG sebagai Guru Tata Boga.


PaNoviPa Nopi Alpiansyah

email : nopi@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Olah Raga -
“Memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat”

Pak Novi lahir di Kuningan Jawa Barat tanggal 15 Maret 1986. menempuh pendidikan formal dari SD sampai SMA di kota kelahirannya. SDN 1 Garawangi lulus 1999, SMPN 1 Garawangi Lulus 2002, SMAN 1 Garawangi Lulus 2005.Selepas SMA melanjutkan ke IPB (Institut Pertanian Bogor) Jurusan Managemen Agribisnis. Tahun 2006 melanjutkan ke UNSIL (Universitas Siliwangi) Tasikmalaya Jurusan PJKR Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi dan lulus pada tahun 2010. Setelah lulus sarjana beliau mengajar di SMK Automatsuda dan sampai sekarang beliau mengajar di MAN Ciawigebang sebagai Guru OlahRaga. Beliau menikah dengan seorang gadis Endah Nurwendah. A.Md dan kemudian dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Farhan Nurfansyah. Seorang pribadi yang gemar olahraga dan seni dari sejak kecil ini telah banyak memberikan prestasi, SD Juara 3 Bulutangkis Se-kab Kuningan, SMP menyumbangkan Tropi Juara 2 Rampak Suling Se-Kab Kuningan, SMA Menyumbangkan banyak Tropy diantaranya Juara 2 Futsal Antar SMA Se-Kab Kuningan, Juara 3 festival Band Se-wilayah III Cirebon,


BuNurIbu Nurdiyah

email : nurdiyah@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia -

Ibu Nurdiyah lahir di kota Tegal Jawa Tengah pada tanggal 25 Maret 1989, dari pasangan Bapak Rakim Ibu Dasri. Pendidikan SD lulus pada tahun 2000 di Tegal, SMP lulus tahun 2004 di Tegal, SMA lulus tahun 2007 di Tegal, perguruan tinggi lulus tahun 2011 di Kuningan. Sejak tahun 2011 aktif mengajar di MAN Ciawigebang sebagai guru mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, selain itu pada tahun 2014 aktif sebagai pengasuh ukhti ponpes/ Ma’had salsabila MAN Ciawigebang kuningan


PaHenriPa Hendrik Kurniawan

email : hendri@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran TIK -


BuRikaBu Rika Rizki Fauziyah

email : rika@manciawigebang.sch.id
- Guru Mata Pelajaran Geografi -
“Menghargai orang lain sama halnya dengan menghargai diri sendiri”

Ibu Rika Rizki Fauziyah lahir di Kuningan, pada tanggal 29 September 1991. Beliau merupakan anak ke enam dari lima bersaudara. Saat ini Bu Rika tinggal di desa tercinta “PANGKALAN CITY”. Jenjang pendidikan yang telah ditempuh oleh Bu Rika adalah MIN Pangkalan, MTs PUI Ciawigebang dan MAN Ciwaigebang. Walaupun beliau terlahir dari keluarga yang sederhana, akan tetapi Alhamdulillah berkat dukungan dan do’a kedua orang tua khususnya dan kakak-kakak pada umumnya, Bu Rika bisa melanjutkan sekolah di Perguruan Tinggi IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi beliau dan kedua orang tua beserta keluarga, akhirnya beliau bisa melanjutkan dan menyelesaikan penididikan sampai ke Perguruan Tinggi. Dengan begitu, harapan beliau sekarang adalah bisa membahagiakan orang-orang yang ada disekeliling beliau khususnya kedua orang tua tercinta. Sejak kecil beliau sudah dikenalkan dengan dunia usaha, dimulai dari berjualan es ketika masih duduk di Sekolah Dasar dan setelah pulang sekolah beliau berjualan keliling risol punya tetangga. Dari situ beliau bisa sedikit membantu untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Karena sudah terbiasa berjualan, ketika duduk di bangku MTspun beliau juga berjualan ciki di kelas. Akan tetapi, hanya berlangsung sebentar karena diterjang penyakit malu bahkan terbawa sampai ketika saya duduk di bangku Aliyah, beliau tidak pernah berjualan lagi. Namun, ketika beliau ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi, tiba-tiba timbul keinginan untuk mencoba berjualan PULSA walaupun awalnya ada rasa khawatir tidak laku jualannya. Tapi Alhamdulillah berkat sahabat beliau (Teh Umay dan Jenk Liah), beliau disuport dan diajari berbisnis pulsa. Akhirnya dari keinginan yang tadinya hanya sebatas maen-maen untuk mengisi kekosongan dapat membuahkan hasil yang cukup memuaskan sehingga beliau bisa membantu membiayai kuliah saya sendiri. Ketika beliau masih semester 7, beliau menjadi guru Paud Al-Muiz Karangkamulyan kurang lebih selama 1 Tahun. Setelah Lulus di semester 8, alhamdulillah beliau bisa ikut bergabung kembali dengan keluarga besar MAN Ciwaigebang. Beliau berharap dan akan berusaha semaksimal mungkin agar keberadaan beliau di sekolah tercinta ini dapat memberikan kontribusi yang positif.