Sosialisasi PPDB MAN Ciawigebang Tahun 2016

Hari Sabtu, 20 Februari 2016, bertempat di ruang kelas X (Sepuluh) Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2016 mengadakan sosialisasi PPDB MAN Ciawigebang. Hadir dalam acara tersebut 28 perwakilan dari SMP/MTs di Wilayang Kuningan Timur. Dalam sambutanya, kepala MAN Ciawigebang, Drs. H. Hidayat, M.Pd. mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Beliau berharap tahun ini lebih banyak lagi siswa-siswi yang masuk melaluijalur prestasi sehubungan begitu banyaknya keuntungan yang akan diperoleh oleh siswa yang mendafatardari jalur tersebut, diantaranya: pembebasan biaya selama 6 bulan. Juga, diharapkan para siswa ini nanti bisa memperoleh beasiswa Bidik Misi. Bisa kuliah gratis di perguruan tinggi yang diinginkan dengan syarat bisa lulus ujian masuknya. Dalam kesempatan tersebut pun, kepala madrasah menjelaskan profile madrasah yang saat ini semakin baik, baik dari segi sarana dan prasarana juga prestasi akademik serta prestasi lainnya. Diantaranya tahun ini MAN |Ciawigebang mencoba untuk mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).
Sementara itu Wakabid Kesiswaan, Winarto, M.Pd. menjelaskan teknik pendaftaran siswa baru sekarang yang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Beliau pun menyampaikan profil pondok Salsabila yang semakin banyak diminati. Pendaftaran Jalur Prestasi dimulai tanggal 16 Mei s.d. 31 Mei 2016 sementara Jalur Umum dimulai tanggal 11 Juni s.d. 16 Juli 2016. Dalam sesion tanya jawab, para wakil dari sekolah begitu antusias memohon penjelasan dan memberikan tanggapan. Semoga program awal dari sosialisasi ini bisa meningkatkan animo peserta didik baru untuk melanjutkan sekolah di MAN Ciawigebang.

Posted on: February 22, 2016, by : asep wahyudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>