MAN CIAWIGEBANG SATU-SATUNYA MA DAN SMA YANG MELAKSANAKAN UNBK DI KABUPATEN KUNINGAN

UNBK 4
Senin, 4 April 2016 MAN Ciawigebang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk hari pertama. MAN Ciawigebang merupakan satu-satunya MA dan SMA yang melaksanakan UNBK di Kabupaten Kuningan. Di hari pertama tersebut siswa-siswi MAN Ciawigebang melaksanakan UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia. Secara keseluruhan UNBK dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 4 sampai 12 April 2016. dan setiap hari diujikan satu mata pelajaran. UNBK diikuti sebanyak 279 siswa kelas XII MAN Ciawigebang untuk program peminatan Bahasa, IPA, IPS, da Keagamaan. UNBK kali ini dlaksanakan dalam tiga sesi setiap harinya.
Menurut Kepala MAN Ciawigebang Drs. H. Hidayat, M.Pd., “Pelaksanaan UNBK di MAN Ciawigebang ini memiliki beberapa tujuan antara lain, dengan pelaksanaan UNBK diharapankan hasil ujian para siswa MAN Ciawigebang memiliki kredibilitas yang tinggi di mata pemerintah dan perguruan tinggi. Di samping itu, dengan pelaksanaan UNBK juga diharapkan pelaksanaan ujian para siswa dilandasi dengan tingkat kejujuran yang lebih tinggi. Serta dengan pelaksanaan UNBK juga, MAN Ciawigebang ingin membuktikan jati dirinya sebagai madrasah yang sangat tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tidak kalah dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain yang sederajat.” itu tutur kepala MAN Ciawigebang. Masih menurut Kepala MAN Ciawigebang, “UNBK dapat dilaksanakan di tahun 2016 ini berkat kerja sama yang kompak dan solid dari para guru yang terlibat langsung dalam UNBK ini, baik yang bertindak sebagai teknisi maupun sebagai proktor UNBK. Dengan dikomandani oleh Bambang Wahyudi, M.Kom. sebagai proktor utama, para proktor dan teknisi UNBK MAN Ciawigebang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk menyukseskan UNBK MAN Ciawigebang.
Kepala MAN Ciawigebang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap guru MAN Ciawigebang yang telah berperan langsung dalam menyukseskan UNBK kali ini.

Posted on: April 5, 2016, by : Budi Syihabudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>