Kehadiran Orang Tua saat Pelantikan Bantara 2016

Suasana haru tampak pada acara puncak pelantikan Bantara yang berlangsung di lapangan Kadurama, Minggu, 24 April 2016. Dalam upacara penutupan tersebut pembina pramuka, Asep Wahyudin, S.Pd. menyampaikan amanat agar para Bantara yang baru dilantik itu benar-benar sadar bahwa papan bantara di pundak mereka bukan sekedar kebanggaan tapi sekaligus kehormatan dan tanggung jawab.
Ada hal yang berbeda pada pelantikan kali ini. Banyak orang tua yang hadir dan merekalah yang menyematkan papan bantara pada putra-putrinya. Itulah yang membuat suasana semakin haru. Cuaca yang cerah menambah khidmat pelantikan.
Kegiatan pelantikan Bantara ini sebenarnya diawali dengan kegiatan hiking Minggu, 17 April 2016. Pada upacara pembukaan Kak Mabigus, Drs. H. Hidayat, M.Pd langsung menjadi pembina upacara. Hiking berlangsung satu hari penuh, ditutup dengan upacara penutupan selepas Ashar.
Pelantikan dilanjutkan sepekan kemudian, tepatnya Sabtu – Minggu, 23 – 24 April 2016. Tentunya untuk pelantikan ini mereka mendirikan tenda dan bermalam. Ada banyak materi pelatihan yang mereka peroleh, baik berupa pembekalan wawasan kepramukaan juga penggemblengan mental kepramukaan.

Posted on: April 28, 2016, by : asep wahyudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>